Login

Lupa password?

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 24 pada Wed Jul 25, 2012 6:46 am
Latest topics
» Manga favorit
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:58 pm

» plasa enaknya diapain ya??
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:56 pm

» Absensi (sehari sekali)
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» O-o-o-o-o-ohayou gozaimasu! XD
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» Bahasa Sunda
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:25 pm

» Kritik-Saran Niji
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:24 pm

» Guru Favorit
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:23 pm

» Perang browser
by tamachama Thu Jul 14, 2011 4:32 pm

» Angkatan 2012
by ichi-suti Wed Jul 13, 2011 6:31 pm

» Perdana Dari Saya
by Otamega Tue Jul 12, 2011 6:21 pm

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Calendar Calendar

Affiliates
free forum
brothersoft.com
CLAMP Factory
Code Geass
Kamichama Karin
Follow us on Twitter
Shikoku
ASNK ForumAzure Life

Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by tamachama on Thu Jun 18, 2009 8:13 am

Nah, topik ini saya buat untuk menghindari oot dari topik sbelah.

Mnurut kalian apa sih yg unik dari negeri kita tercinta Indonesia? Dan mengapa?

Hanya menerima kritik yg membangun dan no flaming!
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by Sheizan on Thu Jun 18, 2009 8:31 am

Budaya yang unik?

Alat musik tradisionalnya yang bejibun (satu daerah alat musiknya ini, daerah lain beda lagi)

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by deen_nho on Thu Jun 18, 2009 8:39 am

angklung.

haahahhaha..
sayang ama malayong uda diculik tu..
bambu malaysia...
hweee....
avatar
deen_nho
Moderator

Jumlah posting : 428
Points : 442
Join date : 06.05.09
Age : 26
Lokasi : depan komputer lah..

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by neko_abc on Thu Jun 18, 2009 8:51 am

Yang unik tuh..
Beda daerah beda juga keunikannya..
Masing2 kota punya budaya sndiri2.. Kalo kt bkn negara kesatuan mungkin udah pada pecah aja kali ya?


Tp yg plg aq suka batik! Keren,indonesia pisan,,tp udah diambil jg..grr..
avatar
neko_abc

Jumlah posting : 156
Points : 173
Join date : 16.05.09
Age : 24
Lokasi : somewhere at the dreamland

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by gaze akira on Thu Jun 18, 2009 9:15 am

Yang unik itu banyak lho,,,

33 jenis kesenian unik tersedia di INDONESIA,,,

Batik aja ada banyak banget kan jenisnya

INDONESIA itu kaya akan keseniannya,,,, Tapi kok bisa-bisanya diCAPLOK?
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by Sheizan on Thu Jun 18, 2009 9:31 am

karena orang-orangnya tidak menyadari betapa pentingnya 'jati diri' mereka tersebut~

yang unik lagi adalah hewan hewannya~

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by arxerine on Thu Jun 18, 2009 9:39 am

ho... pakaian adatnyanya juga menarik.. dari kebaya hingga koteka.

suku2nya bejibun, bahasa beraneka ragam. tapi bisa bersatu... itu yang hebat.

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by gaze akira on Thu Jun 18, 2009 9:41 am

Yang paling EYE CATCHING itu,,,

MASAKAN TRADISIONAL yang kalo dijual menghasilkan UANG $~$
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by arxerine on Thu Jun 18, 2009 9:47 am

masakan tradisional?? *ngiler*

indonesia emang kaya banget sama rempah, ga heran kalo rasa masakannya bener2 beraneka rupa dan rasa...

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by gaze akira on Thu Jun 18, 2009 9:54 am

Betul banget,,, sampe-sampe dijajah sampai 3 setengah abad itu hanya untuk sekarung REMPAH_REMPAH di INDONESIA
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by arxerine on Fri Jun 19, 2009 6:45 am

iyep!

dengan suku yang beraneka ragam rempah2 itu diolah jadi sesuatu yang luar biasa..
keren.

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by gaze akira on Fri Jun 19, 2009 8:31 am

Tapi,,, rempah-rempah dari India aneh,,,
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by nobunaga_seiryu on Fri Jun 19, 2009 9:03 am

ya, rempah2 india punya rasa yg sngt tajam dan aroma yg luar biasa kuat.

hem, menurut saya, suku2nya....disini bisa terjadi percampuran suku yg bner2 campur aduk. y, walaupn nuansa diskriminasi msh terasa dikibarkan oleh beberapa suku thdp suku lain, tp ttp keren, amrik ja blm tentu bsa se nyampur2 kita kok.
sori nih, gw bkan rasis, gw sdr ja stidaknya turunan 6 suku yg ad d indonesia, 3 asli, 3 pendatang.....ya, asikin aja, bahasanya pembawa acara backpaker
avatar
nobunaga_seiryu

Jumlah posting : 61
Points : 65
Join date : 12.06.09
Age : 25
Lokasi : under the starring sky

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by rizuk on Fri Jun 19, 2009 10:08 am

indonesia itu unik karena...
bahasa daerahnya yang bermacam-macam,
terdiri dari berbagai suku,
masakannya yang spicy [bukan pedes, tapi maksudnya kaya rasa dari berbagai macam bumbu],
budayanya yang beragam,
flora dan faunanya yang unik-unik [tapi udah banyak yang punah.. Sad ]
alat musik khas daerah-daerahnya,
pemandangan alam di atas dan di dalam lautannya,
sumber daya alamnya yang gg abis-abis [padahal kalo kita kelola dengan baik kita bisa jadi kaya tuh..bukannya malah bikin negara lain kaya dengan sumber daya alam yang asalnya dari kita...],
pakaian adatnya juga unik-unik [cinta banget sama kebaya.. kalo udah pake kebaya tuh berasa kerasa banget jiwa indonesianya... Very Happy ]


yah..pokoknya gw bangga jadi orang indonesia...

rizuk

Jumlah posting : 38
Points : 40
Join date : 17.05.09
Age : 26
Lokasi : seoul... I wish I could be there.. *sigh*

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by todia on Fri Jun 19, 2009 2:12 pm

hoo dari berbagai ras ya?

tapi masih banyak yang ngemiringin kalangan tiong hoa..
masih banyak yang ngejauhin kalangan papua..
scara tdk langsung kita rasis.

bahasa yg beraneka ragam ya?

tapi masih banyak bahasa daerah yang udah ampir punah.
di indonesia aja yg native speakernya paling banyak tuh cmn bahasa jawa, sunda, dan bahasa2 daerah sumatra ksana. ditempat2 lain ada yang native speakernya cmn 220an orang.
ntar juga ilang klo ngga di preserve dgn baik.

alat musik yg bermacam2 ya?

tapi masih banyak alat musik yang ngga dilindungi secara hukum. scara tidak langsung sama skali tidak dihargai oleh masyarakat luas.
contohnya aja ya, major label apa ada yg ngambil grup2 ensemble musik tradisional? kaya samba sunda ato jutaan grup lainnya. kita lebih memilih lagu2 yang influences nya dari luar.
yang suka dangdut dicap kampungan. ini kan penyerangan phsycology sosial scara ga langsung..

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by Sheizan on Fri Jun 19, 2009 3:03 pm

@atas

hoo... gitu ya...

ok

yang unik lagi dari indonesia itu adalah: Pengemis Berdasi nya yang banyak sekali.
IMO yaks

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by abeus on Fri Jun 19, 2009 5:50 pm

gaze akira wrote:Tapi,,, rempah-rempah dari India aneh,,,

eta pisaaan..

enak si
tp....


yang unik dr indonesia??
hmmm...
bahasanya bisaaa
bahasa jawa tu tiap daerah beda
dan dengan bangga, aku bisa bedainnya. tp cuma jawa timur, jawa tengah, jawa solo/jogja(sebenernya solo ama jogja beda si), jawa tegal, jawa maduraan..
haha..


Terakhir diubah oleh Tamano Yuuto tanggal Sat Jun 20, 2009 11:41 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : yuuto wrote : jangan double post ya senpai^^)

abeus

Jumlah posting : 37
Points : 40
Join date : 06.06.09
Age : 25

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by Sheizan on Fri Jun 19, 2009 6:01 pm

^
bahasa jawa timur itu lebih keras daripada bahasa jawa tengah (yang pasti) (<<<nggak tau yang lain)

kalau nggak salah ya... yang halus di jawa timur itu kasar di jawa tengah... dan sebaliknya nggak sih?? lupa --" (<<<wong jowo gendeng, ora iso bosone dewe)

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by todia on Sat Jun 20, 2009 1:36 am

bahasa jawa tu tiap daerah beda
ada jawa papua ga?

tapi emg basa belanda paling pol
indikator orang terpelajar itu bisa basa belanda.

yg unik tuh ya, lidah orang indonesia.
kita bisa fluent ngmng basa perancis, basa arab, basa inggris uk, basa jepang, basa korea, basa belanda, basa cina, smwanya bisa, kcuali basa lemuria kayanya.
lemuria ada suara 'klik' di lidahnya klo ngmng.

hebat lah indonesia.

mana Mr. Soekarno sobat2nya tuh yakuza2, mafia, pemberontak, presiden, raja, dan dy bsa basa smwanya.

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by abeus on Sat Jun 20, 2009 7:08 am

basa lemuria te apa?

abeus

Jumlah posting : 37
Points : 40
Join date : 06.06.09
Age : 25

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by Sheizan on Sat Jun 20, 2009 9:02 am

^
tolong jangan OOT --"
Lemuria itu salah satu negeri yang hilang selain Atlantis, kalau mau dibahas mari di thread lain.


iyap bangsa indo itu bisa fluent bahasanya sendiri, inggris, arab, jepang, cina, dll. mantap lah indo

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by tamachama on Sat Jun 20, 2009 11:38 am

yg unik tuh ya, lidah orang indonesia.

setuju!! lidah orang indo memang unik!
bisa meniru logat apa aja^^
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by todia on Sat Jun 20, 2009 12:25 pm

saya orang sunda
bsa logat jowo, madura, bali, ntt, british, japs, basa monyet, dll

bahasa lemuria teh bahasa orang afrika yang suaranya paling aneh diantara smwa bahasa di dunia. paling susah dikuasai klo bukan native speaker.

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by arxerine on Sun Jun 21, 2009 6:51 am

^
tapi kamu pasti ga enakeun medoknya kalo ngikutin yang basa jowo.

iyah, stuju ma lidah orang indonesia yang fleksibel sekali dalam berbahasa.

orang indonesia juga kreatif bikin istilah2 baru... basa gaul... ^^a
'alay', 'lebay', dkk lah...

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by neko_abc on Sun Jun 21, 2009 8:51 am

Soalny bhs indonesia tu logatny g tralu kental,jadi kalo ngomong bhs lain g tralu terpengaruh ma logat asli..trus smua huruf ada d bhs indonesia,jadi kta enak deh mau bljr bhs pa aja..yg buat bhs indonesia keren! Padahal kan wkt itu lg marak2ny bhs belanda or jpg or melayu,tp bisa2nya bkin bhs baru,, Two thumbs up! Hhe..
avatar
neko_abc

Jumlah posting : 156
Points : 173
Join date : 16.05.09
Age : 24
Lokasi : somewhere at the dreamland

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yang unik dari kebudayaan Indonesia

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik