Login

Lupa password?

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 24 pada Wed Jul 25, 2012 6:46 am
Latest topics
» Manga favorit
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:58 pm

» plasa enaknya diapain ya??
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:56 pm

» Absensi (sehari sekali)
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» O-o-o-o-o-ohayou gozaimasu! XD
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» Bahasa Sunda
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:25 pm

» Kritik-Saran Niji
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:24 pm

» Guru Favorit
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:23 pm

» Perang browser
by tamachama Thu Jul 14, 2011 4:32 pm

» Angkatan 2012
by ichi-suti Wed Jul 13, 2011 6:31 pm

» Perdana Dari Saya
by Otamega Tue Jul 12, 2011 6:21 pm

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Calendar Calendar

Affiliates
free forum
brothersoft.com
CLAMP Factory
Code Geass
Kamichama Karin
Follow us on Twitter
Shikoku
ASNK ForumAzure Life

Detective's Desk

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Detective's Desk

Post by arxerine on Tue Jun 23, 2009 7:10 pm

OoT bentar:
maaf ni admin, bukan bermaksud buat promosi forum lain seenaknya

BtT~
yap, disini adalah tempat kita bermain...
bermain memecahkan kasus sekalian mengasah kemampuan analisis kita semua
saya bawa dulu 1 kasus kesini, ntar kalian coba pecahin yaaah...
yang gampang dulu ko...

====================

Case 1: Challenge for Detectives

surat untuk sang detektif:
hallo...
perkenalkan...namaku uzaq, aku sudah banyak mendengar soal kalian para detektif. kalian tentunya baru mendengar namaku bukan? ya, orang2 diluar sana lebih sering menyebutku dengan julukan "killer machine" kalian sudah mengerti bukan?
btw, kemarin ada yang memintaku menghabisi nyawa seseorang. orang yang kuincar itu sebenarnya tak layak untuk mati, tapi apalah daya ku...aku hanya hidup demi uang tak ada yang bisa mencegahku melakukan itu, tapi mari buat semuanya lebih menarik jika kalian mengetahui targetku maka aku akan menghentikan semua ini...
tentunya kalian bukan para detektif yang dengan mudahnya membiarkan seorang yang tak berdosa mati bukan? ha...ha...

lampiran surat:

Arya Suwandi
jl.banyu asih 32 bandung 41301

Bima Satria Trisna U
Perumahan Pelangi Indah blok XII/28 bandung 41225

Cepi Sulistya
jl.hadinata 17 bandung 41031

Dwi Julian A
jl.gunung 12/12 N bandung 41643

clue (jika kalian membutuhkannya):
"mereka pun melihat huruf2 besar dalam kompas dan berharap seseorang dapat menemukan petunjuk tetapi pikiran mereka tampak kosong karena jarum2 jam telah jatuh di angka yg sama padahal sebuah petunjuk pun belum ditemukan..."

temukan siapa sebenarnya korbanku...
ha...ha...

====================

jadi siapa korbannya??
silahkan dimulai analisis kalian
kalo udah stuck saya kasi tau penyelesaiannya...

gut lak~

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Tue Jun 23, 2009 7:18 pm

Itu alamatnya asli???
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Tue Jun 23, 2009 7:23 pm

ya gak laah...
semua yang ada disini fiktif belaka~

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Tue Jun 23, 2009 7:31 pm

Ok

Kata aku sih korbannya Bima,,, mengapa?

Analisis saya:
Dilihat dari alamtnya si Bima itu tinggal di sebuah perumahan di mana perumahan tersebut identik dengan ke-elitan,,,
Logikanya,,, seoarng yang tinggal di rumah elit adalah orang yang kaya raya,,, dan itu merupakan incaran utama,,,

Orang yang menyuruh uzaq itu berpikir,,, bagaimana cara membunuh orang tersebut,,, yang kaya raya,,, Ia pun berpikir ia tak dapat menghabisinya sendiri sehingga ia membutuhkan bantuan si Uzaq,,, Mengapa ia tak dapat menghabisinya sendiri dan membutuhkan orang yang lebih profesional? karena orang kaya pasti banyak yang menjaganya da melindunginya dari bahaya,,,

Nah,,, jika si Uzaq berhasil membunuh Bima,,, otomatis orang yang menyuruh Uzaq menguncar hartanya Bima,,, sebagian harta dari Bima diberikan ke UZaq karena Uzaq hanya mengincar uang,,,

Sekian
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Tue Jun 23, 2009 8:18 pm

...

Julian...

Karena... pernah jadi guru TBI saya... *dihajar*

bukan deng.

"mereka pun melihat huruf2 besar dalam kompas dan berharap seseorang dapat menemukan petunjuk tetapi pikiran mereka tampak kosong karena jarum2 jam telah jatuh di angka yg sama padahal sebuah petunjuk pun belum ditemukan..."

Dwi Julian A
jl.gunung 12/12 N bandung 41643

itulah kenapa menurut saya Julian targetnya.

...

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Tue Jun 23, 2009 8:30 pm

Kayaknya pemikiran gue lebih ke aspek sosial,,,
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Tue Jun 23, 2009 8:38 pm

^
...
Anggaplah ada kasus seperti ini: Seseorang menjadi kepala desa, dan ia melindungi desanya mati matian. Ada seorang pengusaha yang ingin menghancurkan desa itu dan menjadikannya sebuah mal, namun dia tidak bisa menghentikan kepala desa tersebut, hingga akhirnya memanggil pembunuh bayaran.

Walau kepala desa itu miskin, namun semangat juangnya dapat memaksa orang melakukan hal yang tidak baik.

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Tue Jun 23, 2009 8:46 pm

Btw,,, semangat juangnya siapa???
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Tue Jun 23, 2009 9:05 pm



semangat juang kepala desanya... emang semangat juang siapa lagi --?

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Tue Jun 23, 2009 9:10 pm

kenapa gara-gara semangat juangnya, membuat orang lain berbuat tidak baik?

OOT: Comment di topic para-para lah,,, biar aku bisa bales
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Tue Jun 23, 2009 9:29 pm

...

Sesuatu yang tinggi selalu mengundang sesuatu... entah itu rasa kagum, rasa iri, rasa benci, dll, dll.

Dalam hal ini, semangat juang sang kepala desa... membuat si pengusaha itu membencinya, dan menginginkan kematiannya demi meraup uang banyak dari mal yang akan didirikannya... (wow, sungguh pekerjaan kaum kapitalis)

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jun 24, 2009 6:04 am

hmm...
analisis kalian bagus...
tapi masi salah

"mereka pun melihat huruf2 besar dalam kompas dan berharap seseorang dapat menemukan petunjuk tetapi pikiran mereka tampak kosong karena jarum2 jam telah jatuh di angka yg sama padahal sebuah petunjuk pun belum ditemukan..."

tidakkah itu menunjukkan angka2??

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Wed Jun 24, 2009 7:19 am

Send PM ke aku aja deh,,, kasih tau jawabannya T_T
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by tamachama on Wed Jun 24, 2009 2:12 pm

@arxerine
angka yaa??

hha... *mikir*
maksudnya kata-kata dibuat jadi angka ya??
klo kayak gtu...

mereka pun melihat huruf2 besar dalam kompas dan berharap seseorang dapat menemukan petunjuk tetapi pikiran mereka tampak kosong karena jarum2 jam telah jatuh di angka yg sama padahal sebuah petunjuk pun belum ditemukan...

huruf2 besar dalam kompas itu kan B S T U, jadi saya sempet mikir no 2 itu, tapi katanya salah, yaudah saya utak atik lagi... eh ternyata saya baru nyadar juga klo BSTU itu ada 4 huruf maka nomor yg pertama itu 4

seseorang itu satu orang kan?
maka jadi 1

kosong itu sama aja dengan 0 hhahaha (kebetulan nemu)

sebuah itu satu buah, maka jadi angka 1

howala cuma nemu segini...
maka jawabannya yang ada angka 4 1 0 1
yaitu kode posnya Arya dan Cepi!!

jadi jawabannya antara Arya dan Cepi kan?

lalu buat tahu yg mana dari mereka yang korban...
saya masih blum tahu...
brarti dari angka 3nya... humm

huwaa~ nggak dapet! senpai angka 3 nya itu darimana?
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Wed Jun 24, 2009 4:34 pm

^
kompas itu rata rata bukan UTSB (versi indo) (searah jarum jam) tapi NESW (versi int'l) jadi saya sih mikirnya yang nggak ribet deh =w=

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jun 24, 2009 5:39 pm

tama ampir bener tuuuh...

baca lagi... apa yang 3 yaaa??

dikit lagi tuh, ntar kalo buntu pisan saya solve. ^^

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Wed Jun 24, 2009 5:51 pm

hoo... tama hampir benar... selamat

ditambah analisis tama... menurut saya...

Cepi

yang 3 dari mana?

jarum jarum jam ~__~

41031

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jun 24, 2009 6:14 pm

pintar!
*nyawer ke sheizan*

hmmm...
mau kasus yang baru??

==========
sebuah surat kembali ditujukan pada sang detektif, isinya berikut ini :

Saya ini VOKALIS band yg lumayan ngetop. Tapi akhir2 ini, ada berita bahwa band saya dibenci banyak orang. Lalu kemarin saya dapat surat aneh. Saya bingung gimana nih bacanya. Temen2 band saya gak dapet, dan mereka juga gk ngarti. Suratnya cuma kyk gini :

AKIAUMEUO AAKIAUNE AMIAUTEIO

Tolong dong..

==========

apa maksud dari surat tersebut???

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Wed Jun 24, 2009 6:16 pm

thnks,,, buat lagi dong
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jun 24, 2009 6:20 pm

tuh udah...

gampang ko... tapi di NDI pada mikirnya kejauhan
jadi pemula kaya saya duluan yang mecahin

berpikirlah sederhana~

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Wed Jun 24, 2009 6:29 pm

Zegha mah curiga itu mah tinggal diartiin ke bahasa indonesia aja,,,
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jun 24, 2009 6:37 pm

hmm...
itu emang bahasa indonesia
cuma diapain hayoo??

ada cluenya di suratnya ko

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Wed Jun 24, 2009 6:43 pm

KM KN MT???
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jun 24, 2009 6:47 pm

bukan bukan...

liat lagi suratnya

Saya ini VOKALIS band yg lumayan ngetop. Tapi akhir2 ini, ada berita bahwa band saya dibenci banyak orang. Lalu kemarin saya dapat surat aneh. Saya bingung gimana nih bacanya. Temen2 band saya gak dapet, dan mereka juga gk ngarti. Suratnya cuma kyk gini :

AKIAUMEUO AAKIAUNE AMIAUTEIO

Tolong dong..

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Wed Jun 24, 2009 6:50 pm

...
gya~

jadi vokalis menderita juga ya... cuma dia yang dapat lalu anggota band nya yang lain tidak...

...

umeu une mute --?

--a pasti otak saya ngaco neh --"

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik