Login

Lupa password?

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 24 pada Wed Jul 25, 2012 6:46 am
Latest topics
» Manga favorit
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:58 pm

» plasa enaknya diapain ya??
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:56 pm

» Absensi (sehari sekali)
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» O-o-o-o-o-ohayou gozaimasu! XD
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» Bahasa Sunda
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:25 pm

» Kritik-Saran Niji
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:24 pm

» Guru Favorit
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:23 pm

» Perang browser
by tamachama Thu Jul 14, 2011 4:32 pm

» Angkatan 2012
by ichi-suti Wed Jul 13, 2011 6:31 pm

» Perdana Dari Saya
by Otamega Tue Jul 12, 2011 6:21 pm

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
December 2017
MonTueWedThuFriSatSun
    123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Calendar Calendar

Affiliates
free forum
brothersoft.com
CLAMP Factory
Code Geass
Kamichama Karin
Follow us on Twitter
Shikoku
ASNK ForumAzure Life

Detective's Desk

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Thu Jun 25, 2009 7:16 pm

Gmnmjed???
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Thu Jun 25, 2009 8:29 pm

oia, itu clue yg tadi bersangkutan smwa ya

nih clue yang lain yang paling ngarah pisan mah

makhluk berkepala jagung memakan tanah dimana kita dibuai dan dibesarkan bunda, tanah yang selalu dipuja-puja seluruh bangsa didunia. bait2 ini diteriakan pertama kali saat semua manusia terkuat yang dapat menggoncangkan dunia berkumpul untuk mnyepakati kata-kata yang digunakan berbagai ras. saat anak matahari showa memegang kekuasaan, tahun ke 5, bait2 ini diteriakan kembali oleh sang pemimpin revolusi. the founding father.

nah, cuplikan bait2 ini adlah 1.1__4__6.6__6__6.6__5__3.3__3

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Thu Jun 25, 2009 8:36 pm

gaze udah curiga itu teh not dari lirik lagu,,, tapi berhubung ga boleh dobel post,,, jadi aja ga ngepost
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Thu Jun 25, 2009 8:37 pm

di edit aja atuh postingannya
abis itu tambah2in dikit

naaah tuh udah taw not lagu, tapi not lagu apa dan apa liriknya dan apa kata2nya?

yah, jadi gampang deh

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Thu Jun 25, 2009 8:42 pm

tau,,,

Indonesia raya merdeka merdeka
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Thu Jun 25, 2009 8:50 pm

tuh kan jadi gampang ah make clue mah
ga rameeee

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by gaze akira on Thu Jun 25, 2009 8:54 pm

haha,,, udah kepikiran sebenernya,,, apalagi di kasih clue lagi,,,

pengen buat lagi,,,

punya lagi ga,,, mau donk
avatar
gaze akira

Jumlah posting : 187
Points : 193
Join date : 12.06.09
Age : 24
Lokasi : Behind the SECRET

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Thu Jun 25, 2009 9:48 pm

saya dulu ada da
sampe skrg gataw artinya apa

ada yg taw ga ya?

11....11232131265
12312356
515632165


dipikiran saya, ini nada lagu lagi
tapi saya sama skali gataw lagu apa yg diawalnya do do re mi dst ini

ada yg taw artinya ga ya?
bantu sy

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sheizan on Thu Jun 25, 2009 9:53 pm

kalaupun lagu, bukan lagu yang saya kenal --a

kira kira apa yah...

deret angka... --a

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Thu Jun 25, 2009 9:57 pm

fakta:
1.disini sama skali ga ada angka 4
2.angka2nya dibawah angka7
3.bukan nomor dihape
4.gabisa ditranslatin ke hurup. 1 tidak sama dengan a. atopun yang lainnya.


tapi fakta2 ini ga ngebawa ke sebuah jawaban.

DAN GA ADA CLUE SAMA SKALI

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Fri Jun 26, 2009 7:05 am

ah, bingung...

bole kasi case laen ga??
yang ngasinya aja gatau jawabannya... *ditimpuk*

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Fri Jun 26, 2009 11:42 am

yah aku kira kalian cukup pintar untuk taw jawabannya
karena sy sangat tidak cukup pintar untuk taw jawabannya

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Fri Jun 26, 2009 12:03 pm

menurut saya itu bukan lagu
soalnya ketukannya ga jelas

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Fri Jun 26, 2009 12:49 pm

anak cav tau ga ya?

soalnya yang saya kasih ini tuh sebuah status yahoo!messenger dari seorang anak cav

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Fri Jun 26, 2009 5:58 pm

lagu mojang priangan kali??

*bingung mode ON*

siiiiingg...
berhubung yang bikin case aja ga balik lagi, saya bakal pajang case baru biar topik ini ga mati okey??

=======================

Maling Ayam!
disebuah kompleks perumahan di kota Band*ng yang biasanya aman, tentram dan sejahtera, dikejutkan dengan sebuah teriakan dari salah seorang warganya....saat itu sekitar jam 21.01 WIB. Yang ia teriakan adalah : "MALING!!!!!!! MALING!!!!!!!! MALING!!!!!!!!!". Setelah mendengar itu, kontan salah seorang hansip yang tadinya lagi nongkrong di warung kopi sebari makan bala2, dengan sigap langsung mencari arah teriakan! Namun setelah mendapat sumber teriakan, hanya di dapat seorang ibu yang sedang dikerumuni warga2 lainnya. *intinya : si hansip kalah cepet ama warga....*. Terjadilah kontak mulut antara si Ibu a.k.a korban dan warga lainnya. Anggep aja lah nama ibu ini Ibu Mawar.
Warga (kesananya W) : bu....ada apa?
Ibu Mawar (selanjutnya IM) : ADA APA? ADA MALING! masa ga denger saya tadi teriak2 gitu!
W : wah....maling apa bu?
IM : maling ayam sayah....tuh liat kandangnya udah kebuka! *sebari nunjuk kandang yang kebuka*

Tiba2 seorang warga lainnya datengin tu ibu, terus ngomong :
W2 (warga 2) : wah...bu, ga kekejar.....ga tau kemana! ibu kayanya telat nyadar kalo kemalingan ya?
IM : iya....yang saya sempet denger cuma langkah kaki yang cepet...ibu yakin banget dah kalo yang lari tu malingnya!

tiba2 si hansip ikut bicara juga:
H (hansip) : ibu berati ga liat ciri2nya sedikitpun?
IM : iya....nggak.....yang saya tau, pas saya mo nyiram kembang malem2...kandang kebuka....terus ada orang lari....yang ibu liat mah, remang2 aja ini mah ya....ada orang item lari ngejauh gitu ....da gelap atuh!
H : OK! berati kita (kita???)...musti nyari orang yang liat tu maling. Oh iya, ibu tau kemana larinya maling tu?
IM : kayanya ke situ tu pak....ke gang Sukaaman tuh! *sebari nunjuk gang-nya*.
H : OKEH!!! kita (kita lagi???) cari saksi...sapa tau ada yang liat.

setelah itu, pak hansip menelusuri gang itu....trus nanyain satu2 rumah. Trus tiba2 si hansip liat ada ibu2 diluar rumah. tiba2 terjadi kontak mulut lagi antara tu ibu, anggep aja namanya Melati......eh, ga jadi deh....ibu Tulip aja dah! ntar kalo disingkat sama jadi IM juga dong, sama ibu mawar? bner ga?
Ibu Tulip (kesananya IT) : sip...ada paan tuh rame2?
H : ada maling!!! tuh...ibu mawar kemalingan ayam!
IT : wah? beneran??? waduh....kasian!
H : ibu liat orang lari lewat sini ga?
IT : hah....oh iya! tadi pas lagi liat sinetron.....saya liat diluar ada orang lari...kayanya mah laki2, pake jaket biru, ga tau kaya bawa apaan gitu deh. Oh....berati ayam tuh ya?
H : ciri2nya?
IT : cirinya apa ya?....rambutnya agak gimbal gitu deh.....kesananya kurang tau!
H : gimbal???? oke....makasih bu....

si hansip jalan2 lagi.....terus ada bapak2 lagi dikolong mobil....terus ditanyain ama hansip. namanya bapak asep.
H : pak...liat orang lari lewat sini barusan?
bapak Asep (kesanaya BA) : orang??? oh...itu kali ya...tadi pas saya lagi benerin mobil, saya denger suara lari sih...ga begitu saya dengerin. yang sempet saya liat cuma dia pake sendal jepit....suaranya nyaring banget soalnya! ctak...ctak...ctak.... gitu.
H : terus ciri yang laennya? yaa...mukanya gitu mungkin?
BA : ga tau atuh pak! saya teh lagi di kolong mobil!!!! masa musti saya angkat dulu ni mobil cuman bwt liat orang lari doang?
H : yee....biasa2 atuh pak....cuman nanya saya mah.....Hatur tengkyu ah!

si hansip nyelonong lagi......eh, ketemu tukang sate! si tukang sate ditanya dah....
H : pak.....sate 20 tusuk berapa?
TS : 11 rebu!
H : eh...salah!!!! bapak tadi liat orang lari terburu2 lewat sini ga?
TS : umm.....oh iya!! ada2! lari2 gitu khan? iya ada....tadi pas saya lagi nganter sate ke sini! *nunjuk belakangnya...*
H : terus...liat cirinya?
TS : nggak....soalnya tadi teh saya lagi sibuk nyari kembalian uangnya....duitnya pake 50 rebu sih, padahal beli sate cuma 5 tusuk.
H : masa ga liat banget sih pak?
TS: sekilas doang sih ya pak, pas saya ngelirik dikit....kayanya botak deh! ya...abis gelap juga sih....ga jelas, cuman item2 doang gitu deh.
H : ok...makasih pak! *sambil jalan kerumah yang beli sate barusan*
TS : eh..pak ga jadi beli sate saya?

Hansip ngetok pintu......dibukanya ma anak kecil.
H : bapak ato ibu ada dek?
Adek (kesananya A) : nggak ada.....budi cuman cendilian.
H : oh....tadi beli sate ya?
A : *ngangguk*
H : liat orang lari lewat sini pas adek beli sate ga?
A : umm.....iya pak, ada! pas si tukang satenya sibuk nyali duit kembalian.....
H : kaya gimana orangnya?
A : kepalanya item....kayanya sih pake topi pak.
H : badannya? pake baju apa?
A : *geleng2 kepala* ga liat tu pak....ketutupan pagel lumah.
H : hah? pager? oh.....makasih!

si hansip jadi bingung, jalan2 kesana kemari keliling2......dia ga dapet orang yang dicurigai! soalnya ga da yang cocok kalo sema datanya dicocokin ama ketiga kesaksian yang didapat......si hansip mikirnya sih ada yang salah ngasih kesaksian.
Nah....mnurut anda siapa yang salah ngasih kesaksian? tentu beserta alasan!


Terakhir diubah oleh arxerine tanggal Mon Jun 29, 2009 12:01 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : nambah case)

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by tamachama on Tue Jun 30, 2009 7:45 pm

si ibu tulip aneh banget ya?
masa lagi nonton sinetron bisa liat ada orang lari...
kan nggak logis tuh,
lagipula biasanya kan orang nonton sinetron itu di dalem rumah. gimana caranya di bisa liat orang lagi lari-lari diluar?

(bukan jawaban, masih dalam pemikiran.. huumm)
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by todia on Tue Jun 30, 2009 9:39 pm

hahahaha
good thinking up there

ntar dibaca dulu fullny

todia

Jumlah posting : 343
Points : 362
Join date : 04.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Wed Jul 01, 2009 6:49 am

@ fan : hmmm... ko cuma pemikiran? ^^

jadi siapa dong??

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by tamachama on Wed Jul 01, 2009 3:54 pm

okay masih pemikiran...

saksi pertama adalah ibu tulip.
saya merasa aneh dengan kesaksian yang diutarakan ibu ini.
masa bisa liat orang lari sambil nonton sinetron?
(seperti post saya sebelumnya)

lalu saksi kedua adalah bapak asep.
secara logis, kesaksian bapak ini lebih masuk akal. memakai pendengaran.
namun yang saya heran, memangnya ada sendal jepit yang bunyinya ctek ctek?
klo bunyi sekeras itu pasti saksi lainnya juga ngeh dan bakal berkata hal yang sama dong.
nggak cuma saksi, tapi semua orang yang ada disitu bakal ngeh klo ada bunyi seberisik itu.

lalu saksi ketiga adalah tukang sate.
uhmm kesaksiannya juga logis. mungkin wajar karena kembaliannya sebanyak itu.
sebenarnya saya nggak menemukan keanehan dari kesaksian si tukang sate ini.

lalu saksi keempat anak kecil.
hebat sekali ada anak kecil malem-malem bgitu ditinggal sendirian di rumah?
lalu kesaksian anak kecil ini menguatkan alibi tukang sate.
lagipula pagernya sepertinya tertutup, dan si anak kecil hanya bisa melihat kepala saja.
saya juga nggak menemukan keanehan disini.

lalu kesaksian yang diberikan ttg pelaku,
ciri-ciri:
IT : rambut gimbal, jaket biru
BA : sandal jepit, bunyinya ctek ctek
TA : Botak
A : pakai topi

keluhan yang sama-sama mereka utarakan adalah : kondisi yang gelap.

melihat dari kesaksian di atas.
saya rasa yang salah adalah ibu tulip, kenapa? karena selain dia melihat orang lari sambil nonton sinetron adalah hal mustahil bagi saya. Lalu bagaimana ibu tulip bisa menyebutkan bahwa pelaku memakai jaket biru dan membawa sesuatu, karena sepertinya keadaan disitu gelap.

itu aja, klo salah sih ya gapapa. hhehe
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by arxerine on Thu Jul 02, 2009 6:31 am

iyap!!
tepat sekali mimin-tama~

ngasi case lagi boleh yaaah?? ^^

========================


Pembunuhan di apartemen

Seorang janda tua bernama Ibu Wati Pratiwi (65) ditergeletak tak bernyawa didapur tempat tinggalnya, sebuah apartemen dilantai 8. Polisi mendapati salah satu dari 4 tungku pada kompornya mengeluarkan gas dengan bau menyengat. Untuk sementara disimpulkan bahwa kematian perempuan tersebut dikarenakan keracunan gas.

Namun motifnya masih belum perlu ditelusuri. Sebab orang yang memegang kunci apartemennya selain Ibu wati sendiri hanya Bagas, anak angkatnya yang tinggal masih diapartemennya yang sama hanya beda lantai dengan Ibu wati. Ada pula Ajeng, pembantunya yang datang pada pagi dan sore dan tidak menginap. tentu si pembantu tak memegang kunci. Yang pasti, menurut gosip dari para tetangga, janda tanpa anak itu menyimpan sekotak perhiasan, beberapa sertifikat depostito dan aneka barang berharga.

kebetulan, barang barang yang digosipkan itu tidak ditemukan alias hilang. Lemari, laci dan semua rak memang tidak terkunci, tetapi keadaanya rapi tanda tanda kerusakan.

"Tidak ada tanda2 kekerasan, rumah terlihat bersih dan rapi." lapor Sertu Pol. Arianto Ardi kepada atasannya, Inspektur Roni Hidayat yang juga datang ke TKP. "Kami menemukan buku catatan yang tampaknya tidak tersentuh, didalamnya terselip beberapa lembar uang ratusan ribu dan dolar AS baru, terletak diatas tempat tidur yang rapi pula."

"Bagaimana dengan pembantu dan anak angkat korban?"
"inilah mereka inspektur, Ajeng pembantu korban bilang bahwa pada jam yang biasanya dia datang pagi pintu terkunci dan tak ada pertanda kalo ibu wati ada di rumah."

Ajeng menyela, "Pdahal biasanya ibu tidak pernah pergi, kalopun mau pergi, malamnya pasti bilang. Ibu orangnya tertib dan teliti."

"Lalu apa yang saat itu anda lakukan?" tanya Inspektur Roni Hidayat

"ya saya cuma nunggu, saya beranikan memencet bel walaupun ibu tidak suka saya mengebel kalau cuma untuk kerja, ternyata tidak ada jawaban. saya pergi kerumah mas Bagas. Untung beliau belum berangkat. kami kembali kesini ditemani satpam. Pintu dibuka dengan kunci duplikat milik mas bagas, kami kaget karena ada bau gas dan ternyata ibu udah tergeletak di dapur."

Inspektur Roni terdiam, sementara asisten2nya siap melakukan prosedur penangkapan pada Bagas dan Ajeng. "bagaimana jika kita amankan dua orang ini inspektur? yang satu orang terdekat korban, satu lagi pemegang kunci duplikat korban."

"tidak perlu keduanya, Anak angkat korban saja yang kita bawa. Ini memang perampokan dan pembunuhan terencana. Hanya Bagas yang bisa melakukannya sehingga terkesan seperti kecelakaan,,tahan dia!"

========================

Fakta apa yang mendasari Inspektur Roni menyimpulkan bahwa kasus ini merupakan perampokan dan pembunuhan cerdas dan hanya bagas yang bisa melakukannya?

_________________
avatar
arxerine
Moderator

Jumlah posting : 491
Points : 521
Join date : 05.05.09
Age : 25
Lokasi : nowhere

Lihat profil user http://goodnitearxerine.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Detective's Desk

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik