Login

Lupa password?

User Yang Sedang Online
Total 2 uses online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 2 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 24 pada Wed Jul 25, 2012 6:46 am
Latest topics
» Manga favorit
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:58 pm

» plasa enaknya diapain ya??
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:56 pm

» Absensi (sehari sekali)
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» O-o-o-o-o-ohayou gozaimasu! XD
by Otamega Tue Oct 25, 2011 6:55 pm

» Bahasa Sunda
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:25 pm

» Kritik-Saran Niji
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:24 pm

» Guru Favorit
by Otamega Fri Jul 15, 2011 6:23 pm

» Perang browser
by tamachama Thu Jul 14, 2011 4:32 pm

» Angkatan 2012
by ichi-suti Wed Jul 13, 2011 6:31 pm

» Perdana Dari Saya
by Otamega Tue Jul 12, 2011 6:21 pm

Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
November 2017
MonTueWedThuFriSatSun
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Calendar Calendar

Affiliates
free forum
brothersoft.com
CLAMP Factory
Code Geass
Kamichama Karin
Follow us on Twitter
Shikoku
ASNK ForumAzure Life

Fullmetal Alchemist

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Fullmetal Alchemist

Post by KaiTo Dark on Sun May 10, 2009 9:10 am

ni anime bisa bikin aku ngakak.. tapi bisa bikin aku nangis mpe termehek-mehek..
keren banget nih anime..

Fullmetal Alchemist (鋼の錬金術師 ,Hagane no Renkinjutsushi?) adalah sebuah anime dan manga karya Hiromu Arakawa. Fullmetall Alchemist diterbitkan dalam majalah manga Monthly Shonen Gangan sejak tahun 2002 dan dalam bentuk tankobon oleh Square Enix. Di Indonesia, komik ini diterbitkan Elex Media Komputindo sejak Mei 2007.

Tokoh-tokoh:

Edward Elric
Edward Elric adalah tokoh utama cerita ini. Ia adalah seorang yang tempramental dan mudah terpancing emosi. Badannya yang pendek membuat ia dijuluki kontet oleh setiap orang yang melihatnya. Kadang-kadang, orang salah kira, apakah Al kakaknya atau adiknya, karena Al lebih tinggi daripada dia. Meski begitu, ia sangat menyayangi adiknya, Al karena merupakan keluarga satu-satunya. Ed sangat benci pada ayahnya karena menurutnya gara-gara ayahnya ibunya meninggal. Apalagi karena ayahnya selalu sok bego.

Alphonse Elric
Kebalikan dari kakaknya, Alphonse (Al) adalah orang yang sangat lembut dan pencinta kucing. Ia sering menahan agar kakaknya tidak cepat ngamuk. Al pernah ragu pakah dia benar-benar ada atau ia cuma ciptaan Ed semata (karena hasutan Creed). Namun akhirnya dia sadar dan yakin bahwa kakaknya benar-benar menyayanginya.

Winry Rockbell

Winry adalah teman Ed dan Al semasa kecil. Orangtua Winry adalah dokter yang bertugas pada saat perang Ishvall (Ishvall Massacre). Orangtua Winry terbunuh pada saat itu, dan akhirnya Winry hanya hidup berdua bersama neneknya, Pinako Rockbell. Winry adalah mekanika automail nya Ed. Dia dan neneknya adalah pembuat automail Ed. Pada versi anime pembunuh orangtua Winry adalah Roy Mustang namun dalam manga pembunuhnya adalah Scar.

cerita pendeknya:
Edward Elric dan Alphonse Elric awalnya hidup bahagia dengan orangtua mereka. Tetapi karena pekerjaan ayahnya adalah alkimis, ayahnya yang bernama Van Hohenheim sering bepergian keluar rumah, sehingga Ed dan Al hanya tinggal bersama ibunya, Trisha Elric. Trisha lama-lama jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al yang saat itu masih kecil, namun sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alkimis mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun hal itu gagal dan tubuh Al serta kaki kiri Ed diambil sebagai "biaya masuk". Ed yang panik akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya. Di tengah keputusasaannya, Ed mendapat tawaran untuk menjadi seorang alchemist kenegaraan. setelah mempertimbangkan keuntungan memperoleh berbagai hak istimewa sehingga ia bisa menyelidiki dan mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka, Ed menerima tawaran itu. Tangan dan kaki Ed pun diganti dengan automail. Setelah itu, Ed mengikuti tes ujian alchemist kenegaraan dan lulus sebagai alchemist kenegaraan termuda dalam sejarah dan mendapat julukan Fullmetal Alchemist. Bersama dengan Al, dimulailah petualangan Ed guna mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

credit:wikipedia.com+niji-lima.forumotion.net
avatar
KaiTo Dark

Jumlah posting : 269
Points : 335
Join date : 07.05.09
Age : 25
Lokasi : Shinmakoku, The Great Demon Kingdom

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by -Daru- on Fri May 15, 2009 8:16 pm

nie anime bagus banged gilaa
sayang pndek

manganya juga bagus lhoo~
avatar
-Daru-

Jumlah posting : 19
Points : 21
Join date : 10.05.09
Lokasi : di asrama dgn kneksi yg budug

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by Sheizan on Fri May 15, 2009 8:28 pm

weks

kalau ngga salah ada anime yang baru nya...?

tapi secara saya ngga punya animax di rumah jadi secara ngga nonton ;P

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by KaiTo Dark on Sat May 16, 2009 7:42 am

hiya...
iya yg baru namanya Fulmetal Alchemist Brotherhood..
hoho..
rame juga tuh..bisa bikin aku nangis termehek-mehek..
wueheheh..
avatar
KaiTo Dark

Jumlah posting : 269
Points : 335
Join date : 07.05.09
Age : 25
Lokasi : Shinmakoku, The Great Demon Kingdom

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by -Daru- on Sat May 16, 2009 7:56 pm

wah, baru??

OVA gtu ato gmn??
avatar
-Daru-

Jumlah posting : 19
Points : 21
Join date : 10.05.09
Lokasi : di asrama dgn kneksi yg budug

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by Sheizan on Sat May 16, 2009 8:28 pm

itu serial baru sih... kata a lebih mirip ma manga nya dari yg pertama

_________________

-------------------------------------
One world, one god. How if all worlds collide?
avatar
Sheizan
Administrator

Jumlah posting : 645
Points : 678
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : Ohtoku City - Neudaiz

Lihat profil user http://niji-lima.forumotion.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by tamachama on Sun May 17, 2009 11:37 pm

Aduh saya juga suka bgt sama hagane no renkinjutsushi!

Saya blum pernah nonton animenya, klo manga ngikutinlah!
Cuma ga ngikutin yg di mangafox, cos uda jauh bgt!

Saya suka bgt ma movienya yg (klo ga salah judulnya) 'qonquer of shambala' itu lho! Nice ending!
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by KaiTo Dark on Fri May 29, 2009 3:55 pm

hiyaaaa..
ada the movienya yaaa..
pasti rame and menyedihkan bangeeeettt..
gila tuh anim..bisa bikin saya termehek-mehek..
huhu..
ceritanya keren pisaaaan..
avatar
KaiTo Dark

Jumlah posting : 269
Points : 335
Join date : 07.05.09
Age : 25
Lokasi : Shinmakoku, The Great Demon Kingdom

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by neko_abc on Fri May 29, 2009 6:26 pm

Ada yg punya anim-nya? Gw jd tertarik buat nonton nih,hhe..
avatar
neko_abc

Jumlah posting : 156
Points : 173
Join date : 16.05.09
Age : 24
Lokasi : somewhere at the dreamland

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by KaiTo Dark on Fri May 29, 2009 6:42 pm

wah..saya juga pengen.
tapi g punya..
aku mah nonton di animax..
wiqiqiqiq..
avatar
KaiTo Dark

Jumlah posting : 269
Points : 335
Join date : 07.05.09
Age : 25
Lokasi : Shinmakoku, The Great Demon Kingdom

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by tamachama on Tue Jun 02, 2009 4:22 pm

saya juga pengen nonton animenya,
tapi saya udah tahu ceritanya dari epi 1 mpe epi terakhir, jadi nggak usah nonton lagi!
lagipula saya lebih suka manganya.

warning!
ending anime ma manganya bakal 100% beda!!! wkwkwk
avatar
tamachama
Administrator

Jumlah posting : 575
Points : 688
Join date : 01.05.09
Age : 24
Lokasi : world of nobody

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by KaiTo Dark on Sun Jun 21, 2009 4:11 pm

wah..endingnya beda bgt?
Ia,kt orang2jg anim n manganya beda bgt katany..aq g pernah baca manganya sih..
Jd gtw
avatar
KaiTo Dark

Jumlah posting : 269
Points : 335
Join date : 07.05.09
Age : 25
Lokasi : Shinmakoku, The Great Demon Kingdom

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by Arisawa Minami on Sun Jun 21, 2009 7:14 pm

Emang kaya apa endingnya?
Gomen.. Saya udah jarang baca shounen.
Bacanya shoujo mulu sebangsa shugo chara sama ouran!
Gomen! >_<;

Arisawa Minami

Jumlah posting : 72
Points : 77
Join date : 06.05.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by KaiTo Dark on Tue Jun 23, 2009 9:07 am

@minami-chan:shugo chara??suka??wiqiqiq.. aku juga suka..

jadi tertarik pengen bli dvdnya..
cuma pengen tau endingnya.. Twisted Evil
avatar
KaiTo Dark

Jumlah posting : 269
Points : 335
Join date : 07.05.09
Age : 25
Lokasi : Shinmakoku, The Great Demon Kingdom

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by Otamega on Thu Jul 07, 2011 8:58 pm

emangnya aakhir di anime gimana? saya siap menerima spoiler...

kalau yg manga mah udah tau sih endingnya gimana

_________________

--------------------------------------------------------------------------------------------
Whoooooaaa... This is just TOO much...
avatar
Otamega
Administrator

Jumlah posting : 129
Points : 145
Join date : 05.07.11
Age : 23
Lokasi : Somewhere under the RAINBOW...

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Fullmetal Alchemist

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik